Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
destinasi touring favorit bikers
Umum

5 Destinasi Touring Terfavorit Bikers Sekitar Jakarta, Pernah Kesini?

Bikers sejati dalam mengisi hari libur akan lebih bermakna saat melakukan touring bersama teman-teman “sejalan” ke beberapa tujuan wisata. Wisata alam seperti pegunungan dan pantai biasa menjadi tujuan perjalanan touring para bikers. Alasan utama para bikers mendatangi lokasi wisata ini bisa bermacam-macam, terkadang hanya untuk sejenak menghindar dari hiruk pikuk perkotaan. Tapi sudah menjadi rahasia umum jika 5 destinasi touring sekitar Jakarta ini paling sering dikunjungi kawan bikers. Baca sampai habis, siapa tau memang benar Sobat Bikers pernah kesini!

 

Geopark Ciletuh Menjadi Destinasi Touring Favorit #1

Lokasinya sendiri berjarak sekitar 175 Km dari Jakarta yang terletak di kawasan Ciletuh, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini kombinasi pemandangan yang lengkap, lanskap gunung dan view laut yang luar biasa. Di kawasan Geopark Ciletuh juga terdapat beberapa objek wisata yang bisa Sobat Bikers kunjungi salah satunya curug sodong atau pulau kunti.

Tapi jangan salah sangka, menempuh perjalanan ke Geopark ini bukanlah hal yang sepele. Perlu beberapa persiapan touring yang benar-benar harus kalian perhatikan sebab trek menuju kawasan wisata ini terbilang lumayan ekstrim. Terletak di daerah Sukabumi yang mempunyai baris pegunungan, kondisi jalan dengan tanjakan dan turunan curam bakal kalian lewati. Namun, beruntung saat ini jalur menuju lokasi sudah diperbaiki, hal ini yang menjadi alasan kebanyakan bikers penasaran untuk mengunjungi lokasi wisata ini.

 

Destinasi Touring Selanjutnya, Sawarna

Nggak kalah indah sama Geopark Ciletuh. Berjarak sekitar 186 km, pantai yang terletak di Provinsi Banten ini memang menjadi primadona tujuan bagi bikers lakukan touring. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Saat ini rute menuju lokasi wisata pantai Sawarna sudah banyak yang diperbaiki. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan Sobat Bikers saat mengunjungi kawasan wisata.

 

Puncak Bogor

Bagi bikers yang berasal dari wilayah Jakarta dan Jawa Barat pasti kenal dengan kawasan wisata Puncak, Bogor. Kawasan wisata ini memang menjadi pilihan bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur “singkat”. Ya, hanya berjarak setengahnya dari rute menuju Sawarna kalian sudah bisa merefresh otak meski hanya sekedar untuk ngopi. Udara yang sejuk saat memasuki kawasan ini seketika membuat rasa penat hilang. Di kawasan Puncak sendiri juga banyak tersedia villa murah yang bisa dijadikan tempat menginap bersama rombongan touring.

 

Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu juga menjadi lokasi wajib bagi para bikers yang ingin melakukan perjalanan touring. Dan nggak jarang daerah ini juga dimanfaatkan Sobat Bikers untuk singgah saat menuju Geopark Ciletuh. Pantai Pelabuhan Ratu sendiri terbilang cukup mudah dijangkau dan tidak memerlukan waktu perjalanan yang lama. Banyak pilihan rute alternatif yang bisa ditempuh menuju pantai yang berada di selatan Jawa Barat, salah satunya adalah dengan melewati daerah Cikidang yang menjadi jalur alternatif favorit para bikers.

 

Anyer atau Tanjung Lesung?

Salah satu diantara dua lokasi yang juga sering dijadikan tujuan untuk touring adalah pantai Anyer dan Tanjung Lesung. Terletak di Provinsi Banten, pantai ini memiliki karakteristik ombak yang relatif kecil dan kalem dibanding pantai di kawasan Pelabuhan Ratu. Di lokasi ini kalian nggak perlu takut kehilangan sinyal internet buat update di sosmed sambil menikmati indahnya sunset dari tepian pantai.

 

Nah, mana destinasi touring favorit kalian, sob? tulis di kolom komentar ya!

Youtube Belipart