Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
lady bikers komunitas motor
Umum

5 Fakta Menarik Seputar Lady Bikers, Bener Nggak Nih?

Sepeda motor memang identik dengan kaum adam, namun sekarang ini kaum hawa yang identik dengan emak-emak sekalipun suka naik motor. Fenomena seperti ini menjadi makin populer setelah munculnya istilah Lady Bikers. Dari data populasi penduduk perempuan di Indonesia yang berjumlah 126,8 juta jiwa, para perempuan tersebut sangat suka berkendara. Hal ini terlihat dari kepemilikan sepeda motor oleh perempuan terus meningkat dengan lonjakan kepemilikan sebesar 15 persen bila dibandingkan dengan tahun 2014.

Dari ketertarikan wanita menggunakan kendaraan R2 ternyata bisa didapat beberapa fakta yang menarik. Berdasar dari beberapa situs yang sudah gue rangkum, ada lima fakta menarik seputar Lady Bikers. Apa saja itu? yuk disimak dibawah ini!

 

Lady Bikers Lebih Produktif

Bukan berdasar asumsi, punya motor memang bisa bikin seseorang lebih produktif. Informasi dari hasil penelitian, sebanyak 74 persen cewek merasa lebih berkembang produktivitasnya semenjak memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor. Masih menurut informasi dari penelitian, cewek yang gesit mengendarai motor bisa melakukan banyak hal dibanding yang nggak bisa atau malas menggunakan motor. Tentu saja mobilitasnya tambah tinggi. Apalagi daya jangkau motor lebih luwes dibandingkan mobil. Sehingga cewek pengendara motor bisa melakukan banyak kegiatan yang jauh lebih produktif.

 

Pemotor Wanita Lebih Bahagia

Rider wanita ternyata lebih bahagia dibandingkan perempuan mainstream (bukan pehobi motor) lainnya. Bisa jadi mereka bahagia karena punya motor ya, sob. Namun ada banyak faktor yang membuat rider cewek lebih bahagia. Hasil riset menyatakan bahwa perempuan pengendara motor memiliki kebahagiaan terhadap diri sendiri yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan yang bukan pengendara motor. 

pemotor wanita
Pemotor wanita bisa bahagia, kalo motornya Harley Davidson

Lebih dari 33 persen pengendara motor perempuan di dunia mengakui jika rasa stres mereka berkurang setelah motoran. Dengan berkendara, mereka memiliki pengetahuan yang lebih banyak. Mereka bisa touring menemui pemandangan yang baru, daerah wisata yang oke sehingga rasa stressnya bisa hilang.

 

Lady Bikers Percaya Diri Tinggi

Selain bahagia dan produktif, ladies yang suka mengendarai motor menurut hasil penelitian lebih punya rasa percaya diri yang tinggi. 35 persen pengendara motor perempuan di dunia merasa memiliki rasa percaya diri lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan bukan pengendara motor. Mengendarai motor memang dipandang sepele. Namun sejatinya ia perlu keterampilan. Banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara wanita. Artinya jika seorang wanita mampu ‘menaklukkan’ motornya, maka ia pasti memiliki percaya diri yang tinggi.

 

Memiliki Wawasan Lebih Banyak

Lady bikers cenderung mempunyai kepribadian yang lebih terbuka terhadap lingkungan dan mudah bersosialisasi dalam bergaul. Mobilitas mereka yang tinggi membuat mereka mudah bertemu dan berbaur dengan orang-orang baru. 

Persentasenya sebesar 60 persen ladies pemotor ini berwawasan lebih banyak dibandingkan perempuan yang bukan pengendara motor. Data tersebut menunjukkan bahwa semakin berkembang wawasan yang dimiliki, maka semakin besar pula rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi mereka.

 

Baca juga : Megapro Lawas Buat Bahan Modif Tracker, Siap Budget Minim!

 

Merasa Lebih Menarik

Nggak cuma itu, 27 persen lady bikers merasa lebih seksi dan menarik dibandingkan dengan perempuan yang nggak bisa motoran sama sekali. Meningkatnya kepercayaan diri dan juga menganggap dirinya lebih menarik, membuat 50 persen perempuan pengendara motor merasa puas dengan kehidupan asmaranya. Bener nggak sih, ladies?

poppy sovia
Poppy Sovia, doi memang cantik yang kebetulan hobi motoran

Hasil survei ini membuktikan jika sepeda motor ternyata nggak hanya disukai oleh pria karena kepraktisannya, tapi juga dirasakan manfaatnya oleh para perempuan. Nilai-nilai yang mereka rasakan sangat unik, mereka menjadi merasa lebih bahagia, percaya diri, dan menarik merupakan beberapa diantaranya.

Youtube Belipart