Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
harley davidson modif scrambler
Modifikasi

Harley Yang Menyalahi Kodrat Modif Aliran Scrambler

Bicara soal kustom sepeda motor memang cakupannya cukup luas. Menggunakan basis motor apapun, bisa diubah menjadi sebuah karya sesuai dengan gaya yang diinginkan pemiliknya. Contohnya seperti Harley-Davidson Sportster 883 garapan Rock Solid Motorcycles asal Leiria, Portugal. Berangkat dari keinginan untuk menciptakan tampilan beda dari biasa, sang builder akhirnya memilih tema motor penggaruk tanah, Scrambler. Hasilnya, boleh kalian lihat sendiri Harley Davidson modif Scrambler di bawah ini.

harley davidson modif scrambler

 

Ide “Nyeleneh” Sang Modifikator

Proyek modifikasi kustom yang dilakukan oleh Hugo bersaudara ini memang out of the box. Biasanya Harley Sportster lebih banyak di kustom genre ala Cooper atau Boober, nggak heran kalo hasil karyanya menyedot banyak perhatian.

Melansir dari Bikebound.com, alasan Rock Solid Motorcycles menggarap Sportster menjadi Scrambler dengan tujuan untuk menarik perhatian dan menonjolkan sisi lain dari motor bergaya Sportster. Inspirasinya pun datang dari sebuah Harley lawan bergaya Tracker pertama yang pernah dilihat ketika berada di London Custom Bike Show pada 2009 silam.

Rombak Total Harley Davidson Modif Scrambler

rangka harley bergenre scrambler

Proses pengerjaan dilakukan dari awal. Semua komponen standar pada Sportster ditelanjangi habis dan hanya menyisakan sasis serta mesin saja. Setelah itu, kedua builder ini mulai merangkai ulang dengan beragam komponen custom.

Sistem suspensi ditingkatkan menggunakan model internal progresif lengkap satu set dengan bagian garpu. Sementara peredam kejut pada bagian belakang menggunakan shockbreaker keluaran Burly lengkap dengan stang model tracker bars khas motor penggaruk tanah.

 

velg jari-jari

Velg bawaan dilepas dan digantikan dengan velg jari-jari dengan ring 19 inci di depan dan 17 inci pada roda belakang. Kombinasi velg dibalut ban berdimensi besar dengan model mud train (MT) yang menegaskan siap untuk diajak berpetualang. Rangka bagian belakang dibuat khusus menggunakan kustom fender dengan dudukan yang dirancang agak memanjang. Sementara knalpot dibuat hand made dengan model menjuntai pada bagian tengah. Posisi berkendara juga otomatis berubah dengan hadirnya tangki baru ala peanut tank, serta jok single seater yang serasi dengan fender belakangnya.

Untuk ubahan pada area kemudi. Fabricator memilih model stang dengan menggunakan handle bar yang dibuat sedikit lebar namun dengan posisi yang dibuat lebih pendek. Meski memiliki tampilan retro, namun beberapa perangkatnya dikombinasikan dengan part modern. Hadirnya speedometer elektrik, lampu belakang LED, secara tegas mengungkapkan sisi modernnya sendiri. Walau penampilan berubah total, namun untuk sektor mesin 833 cc, Harley ini tetap mengandalkan orisinil tanpa diubah sedikit pun. Bahkan gearbox diklaim tak ada yang berubah, semuanya tetap dipertahankan seperti aslinya.

Youtube Belipart