Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
bajaj avenger street yang mirip sama harley davidson seharga honda vario
Umum

Motor Ini Mirip Harley Davidson, Harga Honda Vario!

Mimpi punya moge Harley Davidson merupakan impian sebagian besar kaum pria. Tapi memboyong motor asal Amerika Serikat ini perlu kocek yang nggak cukup kalau ditukar 10 Honda Beat sekaligus. Meskipun, harga Harley Davidson made in Thailand yang dipasarkan di Tanah Air saat ini sudah “lumayan” terjangkau. Iya, daripada impor langsung dari USA, ongkos impor dari Thailand jadi lebih murah. Tapi semurah-murahnya motor Harley tentu tetap saja bikin jantung sobat missqueen bergetar nggak karuan. Maka dari itu, cukup-lah sebuah mimpi saja memiliki Harley ini. Nah, buat kalian yang emang sudah ngebet banget pengen motor Harley Style nggak perlu sedih. Masih ada alternatif lain motor ala-ala Harley Davidson murah, salah satunya Bajaj.

Brand otomotif asal India itu punya line up baru dan telah diluncurkan yang mirip banget sama Harley-Davidson dalam mimpi kalian. Mengutip berita yang didapat dari Indianautosblog, Jumat 3 April 2020 lalu, Bajaj Avenger Street 160 yang dijual dengan banderol setara Honda Vario 125 CBS. Waduuuhh.. Beneran tuh? Build quality-nya gimana tuh? Nah, baca sampai habis kalau pengen tau detail lengkapnya!

 

Harga Harley Davidson “Murah” Asal India

Asal kalian tahu, motor ini sebelumnya sudah pernah ada di India sana, loh. Banderol Harley “murah” ini sebelumnya juga mirip-mirip sama versi barunya. Harga Avenger Street 160 edisi 2020 ini cuma Rp. 2,5 juta lebih mahal dari versi sebelumnya. Dan ini pun diketahui karena memang ada beberapa upgrade yang bikin harga versi 2020 jadi lebih mahal. Perubahan paling mencolok dari model terbarunya ini katanya bukan cuma pada fitur bawaan, sisi mesin kini dengan emisi lebih rendah.

Mesin 160cc Bajaj Avenger Street

mesin 160 cc bajaj avenger street mirip kepunyaan pulsar

Pabrikan sengaja melakukan adjustment pada mesin berkapasitas 160 cc miliknya agar lolos regulasi emisi BS6 yang diterapkan disana. Tapi sayang beribu sayang, mesin SOHC 160 cc dengan sistem pengabutan injeksi ini belum dilengkapi radiator sebagai komponen pendingin.

Soal tenaga, jangan disamakan sama Harley beneran ya! Power yang dihasilkan dari mesin berkode DTS-i itu berhasil mengail tenaga sebesar 14,7 daya kuda di putaran 8.500 rpm, diikuti dengan torsi puncak mencapai 13,7 Nm di 7.000 rpm. Ya kalau performa sih nggak jauh-jauh amat sama Yamaha Vixion dan kawan-kawan. Tapi yang bikin keren adalah perbandingan performa sebelumnya, jika untuk mesin Avenger Street dulunya cuma berhasil mencatatkan torsi sebesar 13,5 Nm itu pun di rpm lebih tinggi.

 

Motor Sport Murah 200cc Bakal Rilis Secepatnya!

Desain Memang Mirip Harley Davidson?

Beralih soal desain, Avenger Street 160 ini tetap menggunakan lampu utama jenis LED yang sepertinya belakangan ini sudah jadi standar wajib tiap pabrikan. Lalu, headlamp ini turut dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light) yang memberikan kesan lebih menarik. Kemudian beralih ke sisi kenyamanan, jok model rendah dengan kolaborasi setang lebih tinggi inilah yang bikin motor ini bisa miripin Harley yang asli. Meski power mesin nggak terlalu besar, namun pengereman depan belakang menggunakan cakram. Bagian depan berukuran 280 mm, dan belakang 130 mm. Kaliper cakram depan menempel kuat pada suspensi depan yang mengadopsi model teleskopik. Justru kedua bagian inilah yang bikin detail kaki-kaki jadi agak kaku dan kurang berisi. Tapi emang iya sih, lebih oke kalau buat pengereman dengan harga sekian.

Harley Yang Menyalahi Kodrat Modif Aliran Scrambler

 

Varian dan Harga

Nah yang terakhir soal harga nggak ada yang berbeda pada beberapa varian warnanya. Tersedia dua variasi warna pilihan, yakni Ebony Black, dan Spicy Red. Keduanya dibanderol dengan rentang harga yang sama dari Honda Vario yang berada pada angka Rp. 20,6 juta. Bajaj Avenger Street ini dijual seharga 94,893 ribu rupee atau setara Rp. 20,7 juta. Tapi sayangnya untuk saat ini, Bajaj hanya menjual motor cruiser tersebut di negara asalnya, India.

Youtube Belipart