Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
ban maxxis ma f1st atau victra s 98 st buat yamaha nmax
Review

Pengalaman Pakai Ban Maxxis MA F1ST, Worthy Buat Nmax

Sebagai salah satu ban pilihan pemilik motor Yamaha Nmax, ban Maxxis MA F1ST kini terbilang cukup diburu. Banyak yang bilang, ban ini punya performa yang lebih baik dibandingkan ban bawaan Nmax. Selain itu Maxxis menawarkan dengan ukuran yang setingkat lebih besar dari ukuran standar. Mungkin inilah yang gue kira bikin handling lebih baik lantaran tapak yang lebih luas ke permukaan aspal. Ditambah lagi, ban Maxxis MA F1ST ini punya corak kembangan ban bikin hati makin sreg.

Beberapa toko ban sekarang sudah nggak ada stok buat MA F1ST ini. Soalnya, Maxxis MA F1ST kini sudah berganti nama menjadi Maxxis Victra S 98 ST. Mengenai penamaan ini, nama Victra sendiri merupakan kepanjangan dari Victory Traction. Nama yang sama untuk ban mobil kelas premiumnya. Nama tersebut nggak nipu performanya kok, berikut hasil review ban Maxxis yang sudah lebih dari setahun gue pakai ini!

Kembangan Ban

kembangan ban

Sepertinya Cheng-Shin Rubber Ind. Co., Ltd telah mengantisipasi kebutuhan pemilik Nmax yang ingin mengganti ban bawaan. Motif kembangan atau alur ban dibuat saling mengisi sehingga terlihat lebih menjanjikan performa mumpuni di permukaan aspal kering maupun basah.

Pasalnya desain v-shape punya tapak yang lebih dominan di sisi ban bikin manuver kemudi serasa lebih lengket saat diajak nikung pas touring. Nah, ini cocok banget buat kalian penyuka aksi cornering lantaran tapak ban yang lebih luas di bagian sisi. Nggak cuma itu, akselerasi ban dengan desain v-shape juga lebih ringan sebab lebih sedikit hambatan pada bagian tengah ban.

Meski begitu, Maxxis MA F1ST dengan desain V-shape bukannya tanpa kekurangan. Saat pengereman di trek lurus, ban model seperti ini kurang impresif jika dibandingkan model U-shape yang punya tapak di bagian tengah yang lebih dominan.

Kompon Ban Maxxis MA F1ST Buat Yamaha Nmax

kompon ban

Mungkin ini adalah fitur paling menarik yang ditawarkan Maxxis MA F1ST. Performa dan kenyamanan sebuah ban juga sangat ditentukan oleh material kompon sebuah ban. Semakin lunak kompon yang digunakan, makin lengket (bagus grip) juga ke permukaan jalan. Tapi ban dengan kompon lunak bakal lebih cepat habis, begitu sebaliknya. Dan uniknya, ban ini memadukan dua macam kompon tersebut dalam satu ban demi mendapat grip yang bagus serta tahan lama.

 

Penyebab Ban Nggak Rata Aus Sebelah Terjadi Karena Ini

 

Seperti yang tadi gue jelaskan untuk menikung serasa lebih nge-grip, sebab bagian sisi ban pakai kompon lunak. Sedangkan untuk kompon medium, diposisikan pada bagian tengah ban yang lebih optimal saat melaju lurus di kecepatan tinggi. Selain itu ban juga bisa satu tingkat lebih awet selama penggunaan.

 

Kesimpulan

Goyang saat menikung
Masih Stabil Saat Menikung Dengan Kecepatan <50Kmpj

Maxxis MA F1ST atau Victra S 98 ST ini lebih cocok buat pemakaian dengan trek yang punya banyak kelokan seperti daerah pegunungan. Begitu juga di lingkungan perkotaan yang lebih sering stop n go, konsumsi bensin bisa lebih irit sebab V-shape mengurangi hambatan saat berakselerasi. Perbandingan performa grip dan masa penggunaan ban yang terbilang bagus. Ban masih akan punya grip maksimal meski umur ban sudah cukup lama. Ban Maxxis buat Nmax ini punya sisi yang cukup ekonomis. Kalian juga bisa beli ban ini di Belipart, loh!

Ban Tubeless Victra S98ST 110/70-13 TL Maxxis - Yamaha Nmax

Ukuran 110/70 Ring 13, Cocok untuk Yamaha Nmax

Youtube Belipart