Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
waspada penularan virus corona lewat helm
Umum

Waspada Penularan Virus Corona Lewat Helm

Bagi seorang biker, helm bukan cuma bikin keren pemakainya. Lebih dari itu, helm adalah front terdepan yang siap melindungi kepala dari terik matahari, segala macam benturan, atau kalau terjadi insiden di jalan. Sayangnya, helm bisa jadi berbahaya semenjak wabah virus corona menjangkiti seluruh bangsa. Kok bisa? Karena itu, artikel ini sangat penting untuk kalian perhatikan. Mengetahui betapa pentingnya kesehatan kalian, gue bakal bagikan informasi penularan virus corona lewat helm. Yuk simak di bawah ini!

 

Penularan Virus Corona Lewat Helm Ojol

Saat bepergian ke luar rumah, salah satu kendaraan yang kerap dipilih warga ialah ojek online atau ojol. Berbagai hal menjadi alasan, salah satunya tingkat keamanan yang dirasa lebih baik jika dibandingkan transportasi massal lantaran jauh dari kerumunan atau sumber penyebaran virus.

penularan virus corona lewat helm yang dipakai bergantian banyak orang

Bukan maksud untuk menghakimi. Ini mungkin saja terjadi karena helm kalian dipakai bergantian banyak kepala. Terlebih helm abang ojol yang kurang diperhatikan kebersihannya. Nggak abang ojolnya, nggak penumpangnya, sama-sama beresiko tertular virus COVID-19 ini. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika kalian yang akan menggunakan jasa ojek online dengan membawa helm pribadi. Meski agak ribet, kewaspadaan tentang penularan virus corona lewat helm tersebut sedikit banyak akan mengurangi resikonya. Dan jangan lupa, buat abang ojol dan kalian para pengguna ojek online untuk selalu menjaga kebersihan peralatan berkendara. Cukup rutin membersihkan atau mencuci helm secara rutin dan jangan lupa sediakan hand sanitizer sekaligus masker sebagai langkah kecil perlindungan diri.

 

6 Cara Terbaik Cuci Helm, Bisa Lakukan Sendiri Dirumah

 

Helm Baru Bisa Saja Sudah Terkontaminasi

fitting ukuran hlm yang pas

Hampir sama seperti yang terjadi pada helm ojol di atas. Helm baru yang masih ada di toko bisa jadi media penularan virus corona. Bukan hal yang mustahil, meskipun dalam keadaan baru, biasanya calon pembeli terlebih dahulu akan melakukan fitting atau mencoba helm. Pasti kalian juga begitu saat akan beli helm, dong? Sebab penulis sendiri juga begitu, kok. Ya ini demi kenyamanan saat menggunakan helm tersebut nantinya. Tapi, tindakan ini juga sangat beresiko jika dilakukan seperti kondisi saat ini.

Meski terlihat wujud helm masih sangat bersih, kalian nggak bakalan tau helm tersebut pernah dicobain siapa saja. Jangankan cuma karena wujud helm yang masih sempurna, orang terlihat masih sangat sehat tanpa gejala aja bisa jadi positif corona, kok. Oleh sebab itu, jangan remehkan hal tersebut dan selalu waspada penularan virus corona lewat helm yang hendak dibeli. Pastikan kalian dalam keadaan steril dan membawa balaclava sendiri dari rumah sebelum meminta izin untuk fitting helm. Gunakan hand sanitizer sesudah dan sebelum memegang helm.

Youtube Belipart