Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
yamaha xsr 155 rilis
Umum

Yamaha XSR 155, Konsep Neo-Retro Dari Masa Lalu?

Mengusung konsep Born to be Free, All New Yamaha XSR 155 resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Memiliki tampang retro, motor pabrikan garpu tala ini diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara menyenangkan. Sebelumnya memang belum pernah terdengar nama XSR bagi bikers awam. Soalnya, Yamaha XSR series ini dulunya adalah produk global yang memulai debut pertamanya dengan nama “XS” pada 1970 silam.

Yamaha XS 650

Nah, berdasar sejarahnya XSR Concept awalnya lahir dari motor 4-tak pertama Yamaha yaitu XS-1 650. Yamaha XS 650 sendiri merupakan “veteran” yang lahir pada tahun 1970 dengan mengusung mesin 2 silinder inline SOHC berpendingin udara. Dengan pembaharuan sekarang ini, maka huruf R pun disematkan mendampingi XS.

Sedangkan tambahan huruf ‘R’ bisa disimpulkan sebagai Racing atau motor aliran balap Yamaha dengan konsep atau tampilan Neo-Retro modern klasik. Baik Yamaha XSR 900, XSR 700 dan XSR 155, seluruhnya mengambil basis dari motor sport modern Yamaha MT dan R series. Hal ini tampak jelas dari penggunaan basis mesin, rangka maupun fitur yang ditemui di motor. Jadi nggak usah heran kalo mesin ini mirip dengan kepunyaan R15. Simpelnya, Yamaha XSR series merupakan motor dengan desain lawas yang dipadukan dengan teknologi modern saat ini.

 

Desain Yamaha XSR 155

Soal tampang, Neo-Retro yang satu ini jauh bermetamorfosis dari pendahulunya. Tampil lebih ciamik, Yamaha XSR 155 ini memiliki tangki drip-shaped, jok single seat dengan desain modern klasik. Lampu depan dan belakang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern dan LCD digital pada speedometer semakin menambahkan kesan yang futuristik namun tetap mempertahankan aksen retro.

Selain telah dilengkapi Multi Information Display (MID), pada bagian kaki-kaki juga dilengkapi suspensi Upside Down (USD) yang dirasa mampu meningkatkan handling saat berkendara. Nggak cuma asik dari segi handling, kesan kekar dan padat di sektor kaki-kaki terlihat makin memanjakan mata.

 

Baca juga : Yamaha Nmax Facelift Terbaru, Rilis Untuk Menggoda Iman

 

Spesifikasi Yamaha XSR 155

Terkait ban yang menunjang impresi berkendara, model ini menggunakan ban dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan. Ukuran ban terbilang cukup gambot dengan dimensi bodi, yakni 110/70 di bagian depan dan 140/70 di belakang bikin tampang makin kekar.

mesin yamaha xsr 155

Di sektor jantung pacu, all new XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC berpendingin yang memang sama seperti mesin Yamaha R15. Dan pastinya mesin juga menggunakan teknologi VVA dengan kolaborasi transmisi percepatan 6 speed. Nggak heran tenaga yang dihasilkan hingga 19 Tk pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm, mirip-mirip output power YZF-R15. Hal ini mengisyaratkan jika sparepart daleman mesin XSR akan bisa “kanibal” punya sodaranya.

XSR 155 juga punya saingan : Kawasaki W175 TR Dirilis, Street Tracker Baru Basis Lama

 

Harga Resmi 

All New Yamaha XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Terkait harga yang terpajang pada website resmi Yamaha, motor dibanderol Rp 36,2 juta (on the road Jakarta). Gimana, sobat berminat untuk meminangnya?

Youtube Belipart