Kontak Info:

Phone:021 29134017
Mobile:+62 877-7177-5663
Website:Belipart
5 skutik paling irit bensin rekomendasi buat driver ojol
Umum

5 Skutik Paling Irit Bensin Ini Rekomendasi Buat Sobat Ojol

Profesi ojek online atau ojol saat ini masih diminati masyarakat Indonesia dengan berbagai alasan dan latar belakangnya. Selain dijadikan pekerjaan penuh, ada juga yang sebatas mengisi waktu luang untuk penghasilan tambahan. Biar penghasilan makin besar dengan pengeluaran yang makin minim, Sobat Ojol perlu dipertimbangkan motor apa yang sebaiknya dipakai. Kenyamanan dan konsumsi bensin musti jadi parameter prioritas, nih. Oleh sebab itu, lebih nyaman kalau kalian pilih motor skutik dengan konsumsi bahan bakar yang paling irit. Nah, berikut ini rangkuman motor matik yang cocok buat ojek online.

 

Skutik Paling Irit Buat “Ngebid”, Ya BeAT

speedometer digital analog new honda beat 2020

Siapa yang nggak kenal Beat? Motor yang sering dihubung-hubungkan sama cabe-cabean ini memang dikenal irit banget sejak kemunculan pertamanya. Untuk versi Honda Beat terbaru, per liternya bisa mencapai rasio perbandingan 1:65, maksudnya seliter bensin untuk 65 kilometer. Bagasi pun juga lumayan sob, yakni 12 liter. Sayangnya, nggak bisa muat helm.

Tentu saja, segi fitur juga oke. BeAT terbaru sudah punya fitur power outlet 12 volt satu ampere yang bisa kalian pakai buat charging ponsel kalian. Soal harga, Honda Beat New ini punya banderol paling murah diantara motor skutik paling irit punya Honda. Cuma Rp. 16 jutaan, loh.

 

Genio, Skutik Mungil Paling Irit Bensin

bagasi honda genio

Skuter matik bertubuh mungil membulat ini adalah motor yang sangat cocok kalau Sobat Ojol pakai sebagai tunggangan ojek online. Mengingat, harganya yang murah, cuma Rp. 17 jutaan saja, serta fitur yang bisa menunjang mobilitas kalian. Terutama soket pengisian daya alias port charger ponsel di bagian dalam jok. Lalu konsumsi bahan bakarnya juga irit, maklum karena kubikasi mesin yang tergolong kecil.

 

Suzuki Nex II Punya Harga Paling Murah

mesin suzuki nex yang dikenal sebagai skutik paling irit

Memang nggak banyak driver ojol yang pakai skutik satu ini karena mungkin dari visual Suzuki Nex II kalah ganteng sama yang lain. Padahal motor matic besutan Suzuki ini cukup layak dipertimbangkan. Faktor harga yang cuma Rp. 15 jutaan, kalian bisa dapat fitur yang juga lengkap dibanding kedua kompetitor di atas. Skutik ini pun dilengkapi port charger ponsel di depan, dan konsumsi bensin yang lumayan irit, sekitar 49-50 kilometer per satu liternya.

Tapi sayang, kapasitas tangki terbilang kecil, 3,6 liter saja. Artinya, NEX II hanya bisa digunakan untuk menempuh perjalanan 175-180 kilometer sekali isi bensin penuh. 

 

Yamaha Freego Dengan Fitur Keyless

Freego adalah salah satu line up Yamaha yang dikenal nyaman untuk perjalanan jauh. Sebab, skuter matik ini dilengkapi kapasitas bagasi super lega sebesar 25 liter, serta fitur soket DC 12v yang bisa kalian gunakan buat ngecas handphone. Freego juga dilengkapi smart front refuel yang bisa bikin kalian isi bensin tanpa harus turun dari motor. Cukup buka tutup cover bensin lewat dasbor, sob. Jadi kalau ada customer dan musti harus isi bensin, kalian nggak perlu repot nyuruh doi turun. Ada lagi, pada varian tertinggi Yamaha Freego, sudah ada fitur keyless yang bikin hati makin tenang saat parkir.

Soal harga, skutik yang terbilang relatif irit dengan konsumsi bahan bakar 45-47 kilometer per satu liter ini dibanderol mulai dari Rp. 19 jutaan saja.

 

Yamaha Lexi, Skutik Maxi Paling Irit Bensin

lexi skutik paling irit bensin di jajaran skuter maxi

Motor yang termasuk dalam jajaran Maxi Yamaha ini punya banderol mulai Rp. 21 jutaan. Khas sebuah Maxi, motor ini punya bodi yang lumayan besar dan dilengkapi fitur canggih yang menunjang mobilitas kalian. Posisi jok Yamaha Lexi yang memang dirancang lebih panjang (baca : dari keempat skutik di atas) bikin customer nggak perlu dempet-dempetan sama driver.

Soal keiritan bensin, Lexi ini bisa kalian pacu sejauh 178-180 kilometer untuk sekali isi penuh. Soket pengisian daya sih seperti sepertinya memang wajib ada, harga paling mahal masa ngga punya port 12 VDC. Sayang, kapasitas bagasinya tergolong kecil dibandingkan Freego, cuma 12,8 liter saja.

Youtube Belipart